My Wildest Show: Man Overboard and The Story So Far in Jakarta

2:23 PM
Wildest night of my life! My fangirl life!
Zac from Man Overboard! (Bukan Salim)
Hi beautiful people! 30 Agustus lalu, gue nonton dua band sekaligus: Man Overboard dan The Story So Far, and it was so fucking insane!
Anyway, masih inget tentang orang baik di konser Our Last Night yang pernah gue ceritakan? Akhirnya gue menemukan dia di twitter dan akhirnya kami berteman!

Sebelum show, gue centil ke Adhie, minta di ajak interview, demi bisa ketemu Man Overboard (gue nggak begitu tau TSSF, so yeah.) tapiiii kata Adhie, mereka bebas aja tuh bolak balik keluar venue dan bebas minta foto. Dengan jiwa menggelora, gue langsung panggil ojek, cus ke Viky Sianipar menembus panas dan macetnya Jakarta!  Di venue, gue akhirnya ketemu Adel, si orang baik. Pas mau tukar tiket, ternyata ada personil MOB dan TSSF mau ngerokok diluar! Kalo gue sendirian, mungkin gue segan minta foto karna takut ganggu mereka. Tapi untungnya Adel ngebet ngajak foto. Akhirnya gue ikutan berani. Gue mau ajak mas-mas itu ngobrol, tapi gue nggak ada ide mau ngomongin apa.
Sedikit awkward...

Squad!

Masih nunggu juga, tiba-tiba ada Kelen TSSF. Langsunglah kami nyamperin dia juga. Gue nggak ngobrol banyak sama dia, cuma gutlak gutlak dan tos-tosan. Waktu liat hasil fotonya, ternyata Adel cuma foto kaki kami -_- Jadi timer kamera gue untuk selfie sebelumnya masih nyala.
Akhirnya gue nyamperin Kelen lagi, minta foto ulang.
"Oh you want one more picture?" katanya. Eeeeeh masnya seneng ya diajak foto berkali-kali.

Saat gate dibuka, gue dan Adel langsung ambil front row! Waktu MOB tampil ke stage... wow! Kegilaan dimulai. Ini pertama kalinya gue nonton konser yang bodysurfing dan moshing nggak dilarang. Jadilah hujan manusia. Gue girang. Mendadak, ada yang terjun ke arah gue. I was okay, cuma khawatir takut kacamata gue hancur. Adel minta tukeran posisi sama gue (Yes, he did it again! Thank you!) jadi gue pindah pas depan speaker, karna nggak ada yang terjun lewatin speaker. Semua orang bebas naik ke stage. Sebelum show, gue post foto bareng Zac MOB, dan kata Dicky, dia mirip Salim. Eh gue jadi berasa liat Salim manggung. Dammit! Dicky merusak imajinasi gue! Entah udah mabok apa emang bawaan orok, mas Zac ini gila bener! Joget-joget berasa mau duet sama Titin Kharisma. Gue pun semacam mabok. Headbang (sampe sekarang, leher gue sakit.) dan lompat-lompat tanpa henti. Seperti biasa, gue paling susah ngafalin lirik lagu, paling cuma chorusnya. Di akhir performance mereka, seperti biasa juga, bagi-bagi "souvenir". Adel dan cewek di sebelah gue ngebet banget dapet guitar pick Justin Collier, karna kami memang di depan mereka. Gue sih kalem aja (dalam hati percaya kalo Justin bakal ngasih ke gue. GR.) Waktu Justin ngasih pick ke arah kami, eh picknya malah jatuh di depan gue. Rejeki emang nggak kemana! #winning #jodoh
Tanpa disangka (dan emang nggak ada di setlist), MOB balik lagi ke stage untuk bawain How To Hide Your Feeling! Akhirnya Adel dapet setlist dan guitar pick! Yeay!
We're the lucky kids!
The Story So Far, yang musiknya lebih keras, bikin semua penonton gila dobel. Orang terjun semakin banyak! Di lagu pertama, tiba-tiba barisan gue heboh. Ternyata Parker, vokalis TSSF, terjun ke barisan gue, tapi nggak ada yang nangkep! Kasian. Setelah itu, dia nggak ada terjun ke penonton lagi. Benar-benar gila dobel. Penonton yang naik ke stage makin banyak. Banyak juga yang takeover micnya untuk nyanyi. It was hella cool! Berhubung gue nggak ngebet banget liat TSSF dari dekat dan gue pengen merasakan sound yang bagus (posisi front row biasanya nggak dapat sound yang bagus), gue pindah posisi, keliling venue. Selama show, gue nonton tanpa kacamata! Sedih. #DefendGlasses

Ini mungkin konser favorit gue so far. Why?
1. Everybody was having fun. Every. Single. Body. Siapapun boleh naik stage. Boleh body surfing. Moshing. Mungkin itu brutal. Tapi disitulah serunya.
2. We took care of each other. Mendadak ketemu temen gue waktu dia mau naik ke stage untuk stage dive. Pas turun dari stage, dia bilang ke gue "lo nggak takut berdiri disini?" "Nggak." "Yaudah, lo hati-hati ya!" dan kalo ada yang jatoh pas abis bodysurfing, semua saling bantu untuk berdiri lagi.
3. Semua menikmati show, bukan ngebet untuk deket sama si artis maupun pamer bahwa dia abis nonton konser. Buktinya, sedikit banget manusia dengan gadget yang sibuk foto atau rekam video. Yang foto-foto atau rekam video pasti ada dong, tapi cuma sebentar-sebentar.
4. Masih banyak yang sopan. Di sebelah gue, cewek-cewek pada saling minta maaf kalo saling senggol. Padahal sih gue fine-fine aja. Toh emang mereka loncat, headbang dan heboh untuk menikmati suasana konser. Bukan untuk kegenitan deketin si artis.

Kacamata gue hampir hancur. Entah berapa kali gue kena kaki orang yang bodysurfing atau rambut gue kejambak. Jutaan kali juga gue kedorong-dorong orang yang moshing atau emang heboh. But the thing is... I had SO much fun. Rasanya gue ada di dunia yang berbeda. I felt so alive...

No comments:

Theme images by latex. Powered by Blogger.