Bukber Perdana di Makassar: Aims' House


Hampir tiga bulan gue di Makassar, belum pernah ada acara seru yang pernah gue ikuti. Saat Ramadan tiba, gue melewatkan banyak bukber di seberang pulau sana. I miss my friends! Di detik menjelang akhir Ramadan ini, Kakak Ery ngajak ikut bukber sama teman-teman komunitas bloggernya. Gue langsung terima ajakannya, berpikir mungkin gue harus kembali berkomunikasi dengan manusia lainnya. Namun setelah itu, gue nggak tenang! Yes, I get REALLY  anxious setiap kali ketemu banyak orang baru. Gue bisa akrab dengan satu atau dua orang baru. Tapi saat dipertemukan BANYAK orang baru? Napas aja harus diatur. Bener aja, malamnya gue nggak bisa tidur dan saat nunggu dijemput kakak Ery, gue bolak-balik nggak tenang sambil atur napas. Saat tiba di kafe dan ternyata banyak orang, lutut gue rasanya lemas. Gue cuma bisa senyum-senyum tanpa tau mau ngomong apa dan berharap getaran tangan gue nggak kelihatan. To be honest, this is my second attempt to write this post. Setelah baca-baca blog kakak Ery dan teman-temannya yang udah jadi blogger pro, apalah gue yang cuma remahan kerupuk ketoprak (gue kangen ketoprak astaga please come to mama!), gue coba nulis sebagus mereka. Saat udah selesai, I wasn't happy with the result, so fuck it I'm back to being myself!

Acara bukber ini diadakan di Aims' House, Jalan Dr. Ratulangi yang posisinya tinggal ngesot dari Mall Ratu Indah. Tempatnya nggak begitu besar, dan terasa agak sesak saat orang yang datang terlalu banyak. Entah karena tempatnya yang nggak begitu besar, atau gue emang sesak karena sedang anxious. Maybe the latter. Kesesakan gue berkurang saat duduk di sebelah Kakak Iqko, karena berasa udah di safehaven (biar sweet), ada kawan satu frekuensi yang bisa diajak ngobrol ngalor ngidul. Kalo tempat ini nggak terlalu ramai, sepertinya gue akan betah nongkrong sambil kerja di sini, karena suasananya nyaman dengan tumpukan buku sebagai dekorasi (everything looks better with books in it) dan banyak colokan!
 
Kafe ini menyediakan beragam makanan, mulai dari yang berat kayak Mie Kering, Mie TekTek (jangan salah baca!) dan Bakso, sampai makanan buat ngemil lucu kayak nachos dan roti cane. Harganya? Mureeeeeh! Apalagi untuk ukuran yang bisa dibagi buat sekelurahan. Ada beberapa makanan dan minuman yang gue cobain. 
Roti Cane Manis
Gue pesan roti cane manis. Teksturnya kurang garing, terlalu kenyal. Tapi ada marshmellownya. Kyaaaa kawaii! Faizah suka banget roti cane ini, sampe bolak-balik minta dipotongin :"
Iced Green Tea Latte
Fotonya nggak niat banget yak! Anaknya nggak artistik.
Ini juara! Minuman Matcha yang enak itu susah dicari. Biasanya entah terlalu manis atau terlalu hambar karena pelit bubuk Matcha. Gue bahkan kurang suka minuman green tea tempat ngehits yang sedotannya warna hijau itu. Tapi seriously, yang ini enaaaa!
Komen gue berfaedah banget gak sih? Ya maap, gue nggak bisa jadi ahli makanan yang "wow ini tekstur es batunya pasti dari air gunung salak, gulanya dari kebun tebu karawang yang digiling dengan indahnya..." Gue cuma bisa bilang "enak" dan "nggak enak". Mungkin karena itulah gue nggak pernah diajak syuting jajan bareng Peppy atau Pak Bondan. 
Beef Nachos (cr: Qiah)
Ini pesanan kakak Iqko. Yang tadi gue bilang bisa buat share sekelurahan? Ini dia. Ini kurang bisa dibilang nachos karena keripiknya yang nggak kayak nachos beneran. Lebih kayak pangsit goreng. Tapi gue bukannya bilang ini nggak enak. Toppingnya enak! Gue nggak peduli tentang keripiknya, selama enak, aku senang, oppa!
Cheesy Cassava (cr: Qiah)
Selain iced green tea, ini juga yang paling gue suka! Awalnya gue nggak mesen karena kirain cuma singkong goreng yang ditaburin keju. Eh ternyata ini singkongnya semacam dilumat (DILUMAT APAAN?!), dimasukin keju di dalamnya, di atasnya ada taburan keju lagi. Ada sambelnya juga. Kalo ke sini lagi, gue akan pesan ini lebih dari satu porsi. Oishii!
Aims' House
Mungkin Om Darwis Triadi akan kesel kalo liat foto ini. Nggak ada bagus-bagusnya, I know. Tapi yah beginilah kira-kira interior kafenya. Mungkin muat untuk 25-30 orang aja. Satu hal terpenting: I finally interacted with other humans! Yatta~

8 comments:

  1. Reviewnya lucuuu... 😄😄
    Serasa nonton stand up comedy!

    ReplyDelete
  2. Hahaha lucu tulisannya,Sheyla.. sy bacanya sambil senyam senyum.. Btw, kemarin lupa icip2 pesenanmu si roti cane xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih berusaha lucu kak.. hahaha see you next time!

      Delete
  3. Wkwkwk sheyla, I can not imagen how is the taste of ice cube rasa air gunung salak. Secara rumah emak gue di bogor persis di depan nya pemandangan gunung salak. Itu ketroprak kenapa di panggil2, langsung teringat ketoprak juga. Btw, sering2 yuk nongkrong2. Kita taklikan Makassar bersama2 😂😂😂 #anakrantausquad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar puitis kak, memasukkan unsur alam. hahaha! Yuk! Selama di Makassar, kuusahakan rajin ikutan yaaa biar anak rantau ini gak kesepian

      Delete
  4. keren banget inih tulisan nenk sheylaaa :D aq mau BW dulu ah postingan lainnya hehe

    ReplyDelete

Theme images by latex. Powered by Blogger.